cahaya 1001 malam

cahaya 1001 malam

10 Apr 2014

Welcome to Abu Dhabi

Ya disinilah keluarga kami terdampar  , Abu Dhabi
Abu Dhabi  ( terjemahan bahasa Indonesia = Bapak Rusa), merupakan ibukota dari Uni Emirat Arab. Mengapa sampai mendapat sebutan Bapak Rusa dan cerita mengenai negaranya kayanya baca di  wikipedia saja yaa.....

Lambang Rusa pun diabadikan di mata uang 1 Dirham. Oh ya mata uang disini menggunakan Dirham sedangkan sen disebut fils (hanya ada 25 fils dan 50 fils).
Sejauh yang saya tau kebanyakan penduduk disini adalah warga asli (Emirati), Filipino dan Indian. Maka tak heran jika wajah2 seperti saya sering di sebut Filipino. Bahkan sering banget saat di supermarket atau di kantor pemerintahan, saya disapa dengan bahasa Tagalog. Yang ada saya cuma kedip2 bengong lalu bilang saya ga ngerti, kemudian saya bilang saya Indonesian . Pernah juga tukang servis datang kerumah, saat buka pintu langsung dia bilang  "Kabayan ....." . ( dalam pikiran saya kebayang kabayan yang pake sarung diselempangin itu), saya sendiri santai aja, kan sama2 perantau juga dan wajah juga mirip2 jadi ya ga salah kalau sering keliru mengenali.
Disini juga banyak warga Indian, sampai teman suami saya bilang  asal bisa ngomong India udah bisa hidup disini hehehe , saya taunya cuma film bollywood itupun yang jaman dulu sebangsa kuch kuch hota hai waktu SMP.

cerita keunikan di negeri ini di episode selanjutnya ya karena belum kemana-mana, selain cuaca yang masih panas (katanya klo winter agak dingin), juga masih sibuk mngurus administrasi dokumen2 disini.

yang jelas disinilah petualangan kami Welcome to the advanture.........






No comments:

Post a Comment